Skema Box Speaker Subwoofer 12 Inch Cubo

Box Subwoofer 12 Inch Cubo

Sering kali sobat pecinta audio menanyakan dan bahkan banyak juga yang sedang mencari skema box speaker subwoofer untuk speaker 12 inch. Sedangkan rata-rata skema yang beredar di internet juga di group kebanyakan skema box subwoofer dengan ukuran 18 inch. Kenapa seperti itu ? entah lah, saya juga sedang mencari jawabanya... Hehehe.... Kalo menurut pengamatan saya pribadi kebanyakan pakar audio kita masih banyak fokus pada pembahasan audio lapangan.

Sedangkan Untuk audio rumahan atau skala menegah ke bawah jarang sekali topik pembahasannya, itu di karnakan jarang sekali DIY er kita yang fokus ke audio rumahan. Dan tugas ini banyak di tanggani oleh audio-audio fabrikasi, atau lebih tepatnya sound buatan pabrik. Itu menurut hemat saya.

Menggapa 12 Inch

Ya rata-rata subwoofer yang digunakan untuk skala menengah kecil baik itu audio mobil atau home audio biasanya menggunakan speaker ukuran 8 inch hingga 12 inch. Karena untuk kebutuhan ruang dan tidak terlalu dibutuhkan ukuran speaker yang terlalu besar. Masih menurut hemat saya lagi, Ukuran diameter speaker sedikit banyak berpengaruh pada daya yang di butuhkan. karna rata-rata speaker yang berdiameter besar biasanya di sertai dengan watt yang besar pula.  Nah untuk lebih singkatnya Silahkan liat skema box speaker di bawah ini.

Credit To Speakerplan

Bahan-bahan :


  1. Multiplex 15 mm atau 18 mm lebih baik.
  2. Skrup baja atau paku.
  3. Lem kayu. Lebih recomended menggunakan lem epoxy.
  4. Dempul

Alat-Alat Yang Dibutuhkan :

  1. Gergaji Circular Saw atau menggunakan gergaji tangan jika anda belum memiliki.
  2. Gergaji Jigsaw ini wajib hukumnya untuk anda miliki jika ingin membuat box speaker.
  3. Bor Reverse
  4. Hammer.
  5. Penggaris.
  6. Jangkar.
  7. Mesin Sender Opsional. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal.
Nah mungkin itu saja, semoga sobat sekalian mendapatkan apa yang sedang di inginkan. Semoga postingan ini bermanfaat, bagi saya pribadi terlebih buat sobat sekalian menskipun posting ini jauh dari sempurna.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama