Finishing Box Speaker

Sore Sobat Java dah lama banget ga pernah update blog... dikarenakan kesibukan saya, maka kali ini saya akan sedikit mengulas bagaimana cara finishing box speaker dengan fiber alias resin. Saya tidak akan membagikan pengalaman orang lain ke blog saya, insya Allah yang saya bagikan di sini berdasarkan pengalaman dan exsperiment saya pribadi. Sebelum saya melanjutkan bahasan tentang finishing box speaker ada baiknya saya mengingatkan temen-temen yang sedang mencari refrensi box speaker ada baiknya sobat java melihat disain box speker yang bagus untuk speaker subwoofer 18 inch atau sobat menginginkan box subwoofer 18 inch double Oke sekarang kita kembali ke bahasan kita tentang bagaimana melakukan finishing pada box speaker kita yang sudah jadi. Yang perlu sobat persiapkan adalah bahan-bahan sebagai berikut : 1. Resin cair 2. Tepung Talc / Talec 3. Pengering atau yang biasa di sebut, Catalist 4. Styrene Monomer Biasa Di sebut SM 5. Pigment 6. Kuas Cat Atau Roll 7. Gelas Aqua Atau sejenisnya Oke setelah kita tahu bahan-bahan yang dibutuhkan, sebaiknya sobat pergi ke toko kimia. Bukan ke toko bahan bangunan, karna tidak semua toko bahan bangunan menjual bahan-bahan tersebut. Nah setelah sobat mendapatkan bahan-bahan tersebut maka ikuti langkah-langkah aplikasinya. Sebagai Berikut; Pertama-tama tuangkan resin pada gelas atau wadah yang sudah sobat java sediakan, lalu campurkan tepung talec secukupnya aduk hingga merata dan tidak menimbulkan gelembung. Langkah Selanjutnya. Jika Resin sudah tercampur sempurna Maka tuangkan Catalyst secukupnya, kalo ada yang bertanya kenapa tidak di barengkan ajha dari awal. Ok saya jawab kalo kita campur dari awal catalyst maka yang terjadi adoanan tidak bisa sempurna jika kita tidak mengadung dengan mixer atau sejenisnya. Setelah Tercampur sempurna barulah kita aplikasikan pada box speaker. Baik Menggunakan Kuas Cat atau Roll. Jika sobat ingin meberikan warna maka bisa dicampurkan pigment pada saat sebelum di tuangkan catalist, nah setelah kita aplikasikan dengan teknik kuas atau roll, maka kita tunggu resin itu kering sempurna. Biasanya dibutuhkan waktu sehari untuk mendapatkan kering yang sempurna. Bergantung pada pencampuran pengering yang sobat campurkan.
Catatan : Jangan mencampurkan terlalu banyak catalyst carna menyebabkan terlalu cepat keringnya adonan resin tersebut, campurkan catalyst yang ideal untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Maka Kurang Lebih hasilnya Seperti di Atas. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama